Info TPQ Hidayatul Ulum
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

BKPRMI Gelar Pawai Muharram, 3600 Siswa senandungkan Shalawat Badar_

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Banda Aceh – Sedikitnya 3.600 siswa dari kalangan PAUD-TK, SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat akan mengikuti Pawai jalan kaki Muharram 1446 Hijriyah yang berlangsung pada Ahad pagi 21 Juli 2024. Peserta pawai Muharram diwajibkan membacakan shalawat Badar sebagaimana yang dibacakan kaum Anshar saat menyambut Rasulullah ketika berhijrah ke Madinah. Demikian keterangan tertulis yang dikeluarkan Dr Mulia Rahman MA selaku Ketua Umum BKPRMI Aceh ke sejumlah awak media.

Pawai Muharram tahun ini, menurut Mulia Rahman, adalah kegiatan pertama sekali, setelah Aceh tidak melakukan pawai Muharram enam tahun silam lantaran adanya covid-19. “Kita telah memperjuangkannya untuk dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh bersama-sama dengan BKPRMI sebagai ormas Islam. Dan kegiatan ini mendapat dukungan Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh yang dititipkan melalui UPTD Masjid Raya Baiturrahman,” sebut Mulia.

Karena sudah lama tidak dilakukan, sebut Mulia, dan mestinya dilakukan di awal Muharram dua Pekan lalu, namun lantaran sekolah masih dalam jadwal libur, maka kita gelar pada ahad besok. “Pawai Muharram kali ini mengambil mengambil tema hijrah menuju Aceh bermartabat, sebut Mulia yang saat ini mendampingi Zainal Arifin menuju Pilkada Walikota Banda Aceh.

Pawai Muharram, ungkap Mulia, menempuh jarak tiga kilo meter dengan rute start mulai di lapangan Blang Padang menuju Pendopo Gubernur Aceh kemudian berbelok ke kodim Banda Aceh dilanjutkan lurus menuju Masjid Raya Baiturrahman berlanjut ke masjid Muhammadiyah dan berbelok ke pegadaian sera berakhir di Blang Padang.”Insya Allah Pj Gubernur Aceh bersama Pj Walikota Banda Aceh akan melepas peserta pawai Muharram 1446 Hijriyah dan berjalan kaki bersama,” jelas alumni Lemhanas tersebut.

Di akhir acara nantinya panitia akan memberikan hadiah kepada peserta terdiri dari juara I,II, III dan harapan I,II,III di tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA. Untuk kegiatan ini akan ada pengamanan jalan serta lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak Polres Banda Aceh serta leading sektor lainnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar