Info TPQ Hidayatul Ulum
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

TPQ Hidayatul Ulum Seleksi 30 Calon Ustadz dan Ustadzah Baru 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita Pengajar / BERITA TERBARU / BERITA TPQ / HU NEWS

Banda Aceh _ Taman Pendidikan Al Quran Hidayatul Ulum (TPQ HU) telah menyeleksi Ustadz dan Ustadzah baru tahun ajaran 2023-2024 bertempat di Sekretariat TPQ HU Lt II Masjid Darul Makmur Lambaro Skep Kota Banda Aceh Ahad, 28 Januari 2024

Ketua Panitia Rizky Azhari Saputra, S. Sos mengatakan dari data 59 yang telah mendaftarkan diri melalui Link Google Form. Sebanyak 7 Ustadz dan 20 Ustadzah telah hadir mengikuti serangkaian tes yang diselenggrakan oleh panitia seleksi di Sekretariat TPQ HU.

Calon Ustad/zah yang telah hadir kali ini lebih kepada kebutuhan spesifikasi yang kita harapkan, diantaranya kemampuan hafalan Al Quran /Tahfidz, bahasa Arab, baca Kitab Jawi, memiliki kemampuan Pengelolaan Kelas dan Micro Teaching.

Tes soal juga diajukan kepada calon Ustad/zah berupa pertanyaan dalam bentuk Choice dan Essay memuat perihal Dinul Islam, Akidah dan Fiqih Ibadah.

Selain itu juga Panitia Seleksi menguji Ustadz /zah dalam seni berbicara di depan forum, melalui Klasikal anak di tambah kemampuan Bermain, Cerita, Menyanyi (BCM) dalam hal ini lebih kepada cerita kisah Nabi, Sahabat Nabi, menyanyi lebih kepada Metode Menghafal sesuatu materi dalam bentuk lagu agar lebih mudah di hafal oleh anak anak tingkat TKA

Kabid Ustadz Ustadzah  , Ustadzah Ainul Fajri, S. Sos. I menegaskan akan memilih dan mengutamakan Ustadz /zah yang siap berkomitmen tinggi, dan memenuhi kriteria.

Setelah menyelesaikan serangkaian tes, panitia recruitment mentotalkan jumlah nilai yang diperoleh oleh setiap peserta tes calon Ustadz/zah. Panitia sangat memperhatikan setiap kemampuan yang dimiliki oleh peserta karena akan sangat berpengaruh selama menjadi Ustadz dan Ustadzah nantinya dibawah payung TPQ Hidayatul Ulum.

Adapun daftar Peserta Tes yang lulus sebagai berikut :

  1. Ahmad Zaki
  2. Cut Najwa Safa Yumna
  3. Resza Firmansyah
  4. Mukhyar Sani Pulungan
  5. Vimala Audia Siti Fatillah
  6. Iraadatul Khairi
  7. Yulinar Wilda
  8. Lutfiah Zahara
  9. Nurul Afni
  10. Rifqi Akram
  11. Arika Rahmadani
  12. Ade Rahmawati
Nampak Direktur TPQ Hidayatul Ulum sedang mewawancarai salah satu peserta tes calon Ustad/zah baru di dalam ruang Pimpinan TPQ HU

Nampak Direktur TPQ Hidayatul Ulum sedang mewawancarai salah satu peserta tes calon Ustad/zah baru di dalam ruang Pimpinan TPQ HU

Direktur TPQ Hidyatul Ulum, Ust Edy Iswandi ZA, S. Sos I mengucapkan “Selamat kepada para peserta tes yang telah lulus menjadi bagian dari keluarga besar TPQ HU, harapannya semoga bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa menjadikan TPQ HU lebih maju lagi dalam mencapai visi misi lembaga, serta kepada para peserta yang belum rezeki untuk terus semangat dimanapun berada”. Tutup Direktur TPQ HU yang juga penyuluh Agama Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

*Tim Humas HU

Artikel ini memiliki

1 Komentar

thaf
Senin, 29 Jan 2024

semoga sukse,dan jaya TPQ HIDAYATUL ULUM kedepannya✊

Balas

Beri Komentar