Info TPQ Hidayatul Ulum
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Aceh membentuk kepengurusan Baru FORHISBA (Forum Rohis Banda Aceh)

Diterbitkan : - Kategori : HU NEWS

Foto Bersama Pengurus dan Pembina FORHISBA Muammar Kadri S.HI

Banda Aceh _ Komunitas pendakwah keren (KPK) Aceh membentuk kepengurusan Baru FORHISBA (Forum Rohis Banda Aceh) periode 2024-2025.

“Alhamdulillah, sudah kita bentuk. Selamat atas terbentuknya Forhisba dalam Mubes yang ke-III Semoga menjadi penerus generasi remaja cemerlang dan berakhlak mulia,” ucap Pembina Forhisba Muammar Kadri S.HI di Banda Aceh, Senin, 29 Januari 2024.

Menurutnya, forum ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi sesama siswa Rohani Islam (Rohis) sekolah, sekaligus membina generasi remaja di sekolah agar terhindar dari hal sia-sia yang cendurung merusak generasi.

“Intinya, kehadiran Forhisba membantu menjalankan program dakwah di lingkungan sekolah. Para pengurus terdiri atas siswi dan siswa dari berbagai lembaga pendidikan tingkat SMA/MA di Kota Banda Aceh,” jelas pria yang aktif sebagai Penyuluh Agama Islam Kota Banda Aceh dan Koordinator Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Provinsi Aceh ini.

Selanjutnya ucapan terima kasih kepada pengurus lama periode 2022-2023, Teuku fikram yg berasal dari SMU Labschool (USK) Banda Aceh

Muammar Kadri menyebutkan, pada 2019, Forhisba sudah terbentuk, namun terkendala pademi Covid-19, sehingga program kerjanya hanya berlangsung via virtual yang mengahadirkan habib dan dai lainnya sebagai penguatan kapasitas keislaman siswa.

Ketua Umum Forhisba terpilih, Surya Azhari mengatakan Forhisba siap menjadi agen remaja islami, yang terus bergerak dan menunjukkan jati diri generasi Islam.

“Kami butuh bimbingan untuk mengemban amanah besar ini, supaya pemuda Islam bukan hanya cerdas keilmuan umum, tapi selalu mempraktikkan nilai-nilai Islam dalam sendi kehidupan” ucap Surya yang juga siswa SMA 1 Banda Aceh.

 

*Tim Humas HU

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar