Info TPQ Hidayatul Ulum
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

Perkuat Program, BKPRMI Banda Aceh Dialog Bersama Wakil Ketua DPRK Banda Aceh

Diterbitkan : - Kategori : Berita Pengajar / BERITA TERBARU / HU NEWS

Banda Aceh – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan ngobrol Pilkada 2024 bersama salah seorang Penasehat BKPRMI yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Bapak H. Isnaini Husda, SE., bertempat di Ruang VIP Cafee Paopia Garden, Pango Banda Aceh (31/7/2024).

Isnaini Husda dalam sambutan dan pemaparannya menyampaikan Organisasi Kemasyarakatan memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilu Kepala Daerah di Tahun 2024 , oleh karenanya disampaikan pada pengurus BKPRMI Banda Aceh yang hadir agar membantu dalam hal meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024, terutama pada pemuda remaja yang usianya merupakan usia pemilih pemula” jelasnya.

Diharapkan BKPRMI Banda Aceh dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi peserta yang cerdas pada Pemilu Kepala Daerah 2024 mendatang.

BKPRMI dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan lembaga-lembaga politik dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan politik, serta dalam mendorong terciptanya masyarakat yang lebih sadar politik dan aktif dalam menjalankan hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” tambahnya.

Pemilu atau pemilihan pasangan calon Walikota tentu harus menghadirkan kegembiraan dimasyarakat, narasi yang dibangun tidak boleh membenturkan satu kelompok masyarakat tertentu dengan kelompok lainnya sehingga meninggalkan kenangan pahit.

Visi dan gagasan yang disampaikan wajib menjawab permasalahan-permasalahan, sehingga pesta demokrasi 2024 menghadirkan sejarah baru, pesta demokrasi yang menyenangkan, pesta demokrasi yang menghadirkan masa depan Banda Aceh yang lebih maju, “ tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh mengharapkan calon kepala daerah yang akan berkontestasi dalam Pilkada Kota Banda Aceh nantinya adalah sosok yang peduli terhadap kegiatan-kegiatan kemasjidan, terutama pada kegiatan pembinaan pemuda remaja masjid, pembinaan kegiatan kemasjidan, dan pembinaan ustadz/ah, hal ini disampaikan langsung oleh Akhina Bukhari, merupakan ketua DPD BKPRMI Kota Banda Aceh yang terpilih kedua kalinya untuk periode 2024-2029.

Bukhari mengharapkan sosok Isnaini Husda ikut berkontestasi pada pilkada 2024, karena melihat rekam jejak (track record) beliau yang aktif pada kegiatan kemasjidan dimulai dari Direktur TPA, Ketua Remaja Masjid, Pengurus Masjid, Sekdes Gampong, Keuchik Gampong, hingga saat ini beliau merupakan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dan terpilih kembali menjadi wakil rakyat pada periode 2024-2029.

Kami yakin Isnaini Husda memiliki kapasitas dan segudang prestasi dalam memimpin, Banyak kegiatan-kegiatan yang sudah beliau dukung diantaranya Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kota Banda Aceh, Festifal Ramadhan Ceria (FERARIA), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Segudang Kegiatan olah raga., “tutupnya

Dalam kegiatan tersebut banyak pertanyaan dan tanggapan yang muncul dari para peserta yang berasal dari pengurus BKPRMI Banda Aceh.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sembilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) BKPRMI, Sekjen dan Bendahara BKPRMI Banda Aceh, Para wakil ketua, dan Para Direktur Daerah (LPPTKA, LPPDSDM, LPPEKOP, LBHA, LPPKS, dan BRIGADER MASJID)

*Humas HU

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar