Info TPQ Hidayatul Ulum
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

TPQ Hidayatul Ulum Lambaro Skep Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru TPQ

Diterbitkan : - Kategori : BERITA TPQ

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net – Taman Pendidikan Al-Quran Hidayatul Ulum (TPQ HU) Lambaro Skep, melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru, di Hotel A, sejak tanggal 26-27 September 2021.

Direktur TPQ HU, Ustaz Edy Iswandy ZA, S.Sos.I., Senin (27/9/2021) mengatakan, pelatihan ustaz dan ustazah untuk meningkatkan potensi pengajar, agar memiliki skil dan mahir saat mendidik.

Kegiatan ini, kata Ustaz Edy, terlaksana atas dukungan penuh Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh, Usman Umar. “Alhamdulillah, program Spesial Tilawah dan Tahfidz sudah berjalan dua tahun, dan telah menghasilkan qari dan hafalan Al-Quran, seperti yang sudah Syahadat Tahfidz I juz (diawali juz 30). Atas dukungan semua pihak, pembina, dan tokoh lainnya, kegiatan TPQ bisa lebih maksimal,” tegas Ustaz Edy, yang juga Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di KUA Kecamatan Kuta Alam.

Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh, Usman Umar, SE., juga pembina TPQ HU, mengapresiasi pelatihan ini. Ke depan mesti diadakan dan lebih baik lagi, seperti Festival Qurani. Ia meminta peserta dapat belajar dengan serius, agar menjadi ustaz dan ustazah berkompeten.

“Lambaro Skep dan Beurawe sebagai salah satu ikon Gampong Syariah Mandiri di Kota Banda Aceh, harus lebih digenjot lagi kegiatannya,” kata Usman Umar. (ras)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar