Info TPQ Hidayatul Ulum
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H

Momentum Bagi Raport Santri TPQ HU Hadirkan Pemateri Parenting

Diterbitkan : - Kategori : Berita Pengajar / BERITA SANTRI / BERITA TERBARU / BERITA TPQ / HU NEWS

Banda Aceh _ Panitia Pembagian Raport Santri TPQ Hidayatul Ulum Lambaro Skep Banda Aceh telah melaksanakan Pembagian Raport Santri Sekaligus Parenting Penyuluhan bapak/Ibu wali santri hal sukses dalam pendidikan dengan tema khususnya Kesadaran Wali Santri Serius dalam Perkembangan Pendidikan Anak Rabu 12 Juni 2024 berpusat di Sekretariat TPQ HU Masjid Darul Makmur Lambaro Skep.

Kepala Tata Usaha Ke sektariatan dan Ustad/zah Ustadzah Ainul Fajri, S. Sos. I telah menyiapkan konsep ini dari awal, bahwa pentingnya komunikasi rutin dengan para wali santri minimal setahun sekali guna sharing info dan penegasan aturan aturan penting belajar mengajar agar tercapai target.

Parenting adalah bagian terpenting dalam belajar mengajar Santri antara kefahaman orang tua dalam berkomunikasi dengan anak anaknya juga dengan para guru ustad/zah. Moment ini sangat cocok karena saat wali santri mengambil hasil belajar anak.

Ustadzah Ainul Fajri didampingi Ketua Panitia Ustadzah Farazillah S.Pd menambahkan Peran Serius Wali Santri dalam menunjang Proses Belajar diantara Aturan aturan TPQ HU yang harus diikuti , Kegiatan kegiatan TPQ HU yang full sebagai upaya serius pengembangan santri, Kehadiran santri dan keaktifan santri dalam mengaji.

Kalender Akademik TPQ HU sudah sinkron dengan Akademik Sekolah supaya saat libur bersamaan dan memudahkan para wali santri.

Adapun penyampaian dari ibu pemateri Parenting bersama Ibu Risda Zuraida, SE yang juga Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak_ (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh menyampaikan Peran keluarga dan fungsinya bagi Anak, Keluarga merupakan tempat pertama bagi anak untuk berkembang.

Hubungan antar anggota keluarga memainkan peran utama dalam membentuk kesejahteraan fisik maupun mental anak hingga nanti ia dewasa. Hubungan yang nyaman dan aman, baik secara fisik maupun emosi, akan sangat mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.

Maka, penting bagi Ayah dan Bunda untuk saling memberikan dukungan, rasa hormat, dan perhatian tak hanya kepada anak namun juga kepada satu sama lain. Pola Asuh Anak adalah tugas berdua ayah dan Ibu Idealnya tugas-tugas sebagai orang tua dalam pola pengasuhan porsinya adalah seimbang baik untuk Ayah ataupun Bunda Karena peran dan kehadiran Ayah dalam pengasuhan memiliki dampak yang penting untuk perkembangan si Kecil.

Berdasarkan Survei, menjadi orang tua atau pekerjaan pengasuhan menjadi urutan pertama dari sepuluh pekerjaan yang rentan stres.

Namun hanya dengan niat yang tulus dan ikhlas ketaqwaan yang bisa memahami sepenuhnya hingga menguatkan pekerjaan menjadi amal dan ibadah yang berkah. Direktur TPQ Hidayatul Ulum Edy Iswandy ZA, S. Sos. I mengatakan agenda pembagian raport semester genap Tahun Ajaran 2023/2024 ini juga ajang tepat pertemuan dengan wali santri “Momentum ini harus kita maksimalkan dengan baik, mengingat akan rumit lagi dalam meneteskan waktu lainnya “ucap Penyuluh Agama Islam Kemenag di KUA Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh ini.

Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPARI) Kota Banda Aceh Ibu Rosmiati, S. Ag beserta para Penyuluh Kecamatan Kuta Alam dan pembina TPQ serta para wali santri. InshaAllah anak-anak akan libur sekaligus lebaran Idul Adha dan masuk kembali pada 15 Juli 2024.

*Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar